1.06.2012

Penjara Bukan Solusi !



Hai sobat blogger ,di postingan saya kali ini saya mau sedikit menyoroti kasus seorang anak di daerah Palu yang mencuri sandal seorang anggota POLISI dan saya baru liat beritanya di TV. Kabarnya kasus ini sudah ramai di bicarakan namun saya baru tahu beberapa waktu lalu dan ketika saya search di google baru saja, ada berita yang tidak kalah mencengangkan yakni AAL sang pencuri sandal sudah di vonis penjara oleh pengadilan.

Wow, sayapun tercengang dan kaget.AAL terbukti melakukan pelanggaran tindak pidana dan dinyatakan bersalah. Memang negara ini negara hukum dan semua warga negara terikat di dalamnya tapi kasus ini membuktikan bahwa hukum di negara ini tumpul menurut saya dan ini merupakan potret buram penegakan hukum negara ini.


Menurut Saya penjara bukan solusi yang tepat untuk AAL yang usianya masih dibawah umur dan menurut saya seharusnya pak POLISI yang terhormat harus bisa menyeselesaikan masalah ini dengan kekeluargaan terlebih dahulu mengingat AAL yang berasal dari keluarga tak mampu.Saya sangat prihatin dengan kasus ini.


Bagaimana tidak, kasus-kasus kecil seperti ini sudah sering terjadi dan di perkarakan dan selalu rakyat kecil yang salah. Contohnya sudah banyak terjadi seperti, kasus seorang nenek di jawa tengah yang mengambil kapas yang sudah jatuh ditanah dan oleh sang pemilik pohon nenek tersebut di pidanakan dan dinyatakan bersalah tapi kenapa KASUS yang besar-besar seperti KORUPTOR dan lainya malah gak selesai-selesai? dimana rasa keadilan para penegak hukum di negara ini?


Apa perlu di demo lagi seperti peristiwa tahun 1998 ? Apa belum cukup saudara kami Alm.Sondang bakar diri di depan istana? apa perlu semua mahasiswa bakar diri di depan istana baru mereka sadar ? Dimana rasa keadilan di negri ini, gerakan-gerakan seperti koin peduli prita, dan 1000 sandal untuk KAPOLRI ini menurut saya timbul karena ketidaknyamanan dan rakyat merasa ada yang salah dalam negri ini makanya terjadi gerakan-gerakan seperti itu.


Ya mudah-mudahan saja negara ini cepat bangkit lah dari keterpurukan dan simbol negara hukum di negara ini juga mudah-mudahan bukan hanya simbol saja.




Salam Blogger Indonesia #We Are The One, United ,Live and Blogging For INDONESIA!
Share on :
Bookmark and Share
| 1.06.2012 | 8 komentar

Ditulis Oleh : Angga Kurniawan Berbagi Informasi Yuk ! | Catatan Angga

Artikel Penjara Bukan Solusi ! ini diposting oleh Angga Kurniawan pada tanggal 1.06.2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

8 komentar:

andriani irma pratiwi mengatakan... Balas

sip !

anggakurniawan mengatakan... Balas

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya :D

district16 mengatakan... Balas

parah ney gan
trlalu membesar"kn masalah

anggakurniawan mengatakan... Balas

@district16 : ya begitulah aparat penegak hukum negara kita, tebang pilih,.masa nenek2 ngambil kapas yang jelas2 uda jatuh dari pohonnya eh sama pemiliknya di perkarain trus si nenek masuk bui, gak berbanding lurus dengan penegakan kasus2 koruptor di negri ini !

district16 mengatakan... Balas

penjara cuma khusus tuk orang dh akil baligh klo msih dbawah umur emosi msih labil sbaiknya baikin ke ortu

anggakurniawan mengatakan... Balas

ya ada betulnya agan ngomong begitu, tp anak kecil kalo melakukan tindakan kriminal seharusnya juga harus dihukum menurut hukum yang berlaku di negara ini. tapi ya dikondisikan, masak koruptor2 yang ngabisin uang negara aja gak dihukum ,masak gara2 ngambil kapas yg uda jatoh di tanah di penjarakan dll.

Terima kasih komennya bro !

ibnu ch mengatakan... Balas

salam kenal.iya,saya juga geram sendiri jikalu melihat ulah para petinggi yang tidak bisa bersikap bijak.. . . apalagi kasus2 korupsi yang tak kunjung berhenti.beuhhhhhh. .

Angga Kurniawan mengatakan... Balas

@ibnu ch : ya begitulah kondisi negri kita sekarang ini, yang berduit yang menang , ckckck

Thanks sob, udah nyempetin waktunya buat dateng dan komen di blog saya ini ! :)

Posting Komentar

Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke blog saya ini. Silahkan anda berkomentar ditempat yang sudah di sediakan di bawah.

Kritik anda sepedas apapun pasti akan saya terima, karena itu yang menjadikan saya lebih kuat nantinya . Thanks ! :D