7.18.2012

Teknologi Digital Maju, Indonesia Maju

Pemanfaatan Teknologi Digital di Indonesia yang saya rasakan memang terbilang sangat pesat pertumbuhan serta perkembangannya. Sudah sangat banyak sekali aspek – aspek kehidupan di Indonesia ini yang sangat terbantu dengan kemajuan teknologi digital indonesia di masa kini. Mulai dari bayi sampai orang tua pun hampir tidak dapat di pisahkan dengan yang namanya teknologi. Bayangkan saja betapa melekatnya teknologi digital di masyarakat kita saat ini.

Teknologi Digital di Indonesia sudah cukup banyak membantu semua kalangan masyarakat di Indonesia, mulai dari kegiatan menulis, menggambar sampai kegiatan bertatap muka pun dapat dilakukan lewat teknologi digital tanpa perlu bertemu secara langsung. Hal ini juga sudah di manfaatkan oleh Presiden kita Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dalam bervideo conference dalam sebuah acara dengan beberapa gubernur di Indonesia membahas kewirausahaan nasional beberapa waktu lalu. Hal ini tentunya mampu memberi dampak positif untuk mengurangi pengeluaran biaya negara dalam hal ini biaya presiden berkunjung ke beberapa tempat di Indonesia untuk melakukan suatu kegiatan yang sifatnya hanya sebentar atau sementara.

Indonesia juga terbantu dengan perkembangan teknologi digital di dalam campaign atau kampanye – kampanye melalui  media social seperti blog, facebook, twitter, dan banyak social media lainnya yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia mulai dari pedagang yang ingin mempromosikan barang dagangannya sampai politikus yang berkampanye untuk memperoleh dukungan suara dari para pengguna jejaring social.

Jejaring social menurut saya juga merupakan tempat atau wadah paling tepat untuk memperoleh dukungan, seperti akhir – akhir ini banyak sekali para tweeps (pengguna twitter) Indonesia dan termasuk saya sendiri yang serentak menyuarakan satu suara dengan hastag #TortorPunyaIndonesia hingga mampu menjadi Trending Topic World Wide untuk menunjukkan kepada dunia dan khususnya negara tetangga (Malasya) bahwa tari tor – tor merupakan kebudayaan asli Indonesia. Hal ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat, dan pemerintah pun langsung bertindak setelah melihat reaksi dari masyarakat Indonesia. Hal ini juga membuktikan bahwa pada jaman sekarang jika kita akan berdemo atau menyuarakan pendapat tidak perlu untuk turun ke jalanan lalu bikin onar di sana – sini tapi dapat juga dilakukan lewat social media seperti twitter dengan #hastagnya atau facebook dengan fanspagenya tanpa perlu membuat rusuh di jalanan.

Sungguh menarik dan takkan ada habisnya apabila kita membicarakan tentang “Pemanfaatan Teknologi Digital di Indonesia” karena pertumbuhan serta pemanfaatan teknologi di negara berkembang ini sangat pesat sekali, hal ini menurut saya juga dapat berdampak positif terhadap pencitraan negara ini di mata dunia, sehingga banyak sekali investor – investor dari luar yang ingin menanamkan modalnya untuk perindustrian di Indonesia ini.

Di akhir postingan ini saya ingin sedikit berbagi tentang pengalaman saya mewawancarai 6 elemen masyarakat di surabaya mulai dari pemulung, pejabat, militer, ulama, preman hingga waria. Dalam wawancara ini saya beserta teman kuliah saya ingin menggali seberapa besarkah peran teknologi digital untuk masyarakat di Indonesia khususnya Surabaya. Video ini merupakan salah satu tugas kuliah saya dan perlu saya informasikan bahwa video ini Tanpa Rekayasa. Berikut videonya :

Dan dari sekian banyak tulisan saya diatas saya hanya dapat berharap bahwa nantinya pertumbuhan teknologi di Indonesia juga berbanding lurus dengan tingkat kemakmuran di negara ini, Semoga banyak lagi lahir para blogger atau perancang teknologi Indonesia yang berdedikasi dan memberikan sumbangsihnya kepada negara ini. Hingga terciptanya kehidupan yang sejahtera bagi anak cucu kita nantinya. Akhir kata saya ucapkan maaf yang sebesar - besarnya apabila ada kesalahan dalam bertutur kata dari saya selaku penulis blog dan artikel ini, Maju Terus Pemuda - Pemudi Indonesia, Jangan Berhenti Berinovasi. Assalamualaikum wr. wb.
Artikel ini di ikutkan dalam lomba “Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Indonesia” yang diadakan oleh Komunitas Ngawur serta di dukung oleh Pusat Teknologi dan Blogger Nusantara.
Ditulis oleh Angga judul yang diriview - isi artikel rating 5
Share on :
Bookmark and Share
| 7.18.2012 | 17 komentar

Ditulis Oleh : Unknown Berbagi Informasi Yuk ! | Catatan Angga

Artikel Teknologi Digital Maju, Indonesia Maju ini diposting oleh Unknown pada tanggal 7.18.2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

17 komentar:

Miftachul Janna mengatakan... Balas

selamat mengikuti lomba :)

Unknown mengatakan... Balas

@MifhTir31 : sama - sama mbak, terima kasih kunjungannya :)

NXNX MJs Blog mengatakan... Balas

owh jdi ikutan lomba toh...

Miftachul Janna mengatakan... Balas

oke deh samasama :)

Unknown mengatakan... Balas

@NXNX MJs Blog : Iya mas, terima kasih kunjungannya :) kalau sempet, monggo mampir lagi :D

Iklan Internet Murah mengatakan... Balas

Ulasannya menarik juga mas bro, moga artikelnya sukses dilombakan !

Santai Sejenak | Secangkir Teh dan Sekerat Roti mengatakan... Balas

salam hangat dan sukses selalu kang.. :)

Unknown mengatakan... Balas

artikel yang bagus masbro..
semoga sukses ya dalam lombanya :)

zondim mengatakan... Balas

ouh jadi gitu tohh... hehehe.. ayo kang, kunjungan balik

Unknown mengatakan... Balas

@Iklan internet,Santai Sejenak, Tsalits Nurul : Thanks mas dan mbak, terima kasih kunjungannya :D

@zondim : Iya mas, terima kasih kunjungannya :D

Iklan internet murah efektif mengatakan... Balas

tulisannya menarik untuk di baca, selamat berjuang

btw templatenya keren.

Unknown mengatakan... Balas

@iklan internet murah efektif : Thanks mas atas kunjungan dan komentarnya :)

surya mengatakan... Balas

ulasannya bagus sekali, terima kasih atas informasinya...

Unknown mengatakan... Balas

@surya : Iya mas, sama sama :D Thanks atas kunjungannya :)

KabarSeru.Com | Berita Terbaru Indonesia mengatakan... Balas

salam sukses

Unknown mengatakan... Balas

@sigit hermawanOke, thanks for the visit and your comment to this article, hope it can give advantages for you and others :)

Unknown mengatakan... Balas

@KabarSeru.Com | Berita Terbaru IndonesiaSalam sukses kembali mas !!

Posting Komentar

Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke blog saya ini. Silahkan anda berkomentar ditempat yang sudah di sediakan di bawah.

Kritik anda sepedas apapun pasti akan saya terima, karena itu yang menjadikan saya lebih kuat nantinya . Thanks ! :D