12.10.2011

The Effect of Social Media



image source : www.jonru.net/wp-content/uploads/2011/12/social_media_admin2.jpg

Hai sobat blogger, ketemu lagi ni sama mimin yang cakep :D kali ini saya pingin sedikit berbagi pada sobat blogger semua tentang betapa powerfulnya social media sehingga bisa mempengaruhi tatanan kehidupan di negara ini. Baiklah langsung saja monggo disimak..


Social media atau media sosial merupakan nama yang sudah tak asing lagi rasanya ditelinga masyarakat kita. Social media menjadi makanan sehari-hari bagi hampir seluruh masyarakat indonesia. Bayangkan saja penggguna facebook di Indonesia itu tertinggi ke 2 di dunia dengan 30,1 juta pengguna/facebooker,pengguna twitter di negara ini nomor 3 terbesar di Asia yakni dengan 6,2juta tweeps dengan aktivitas pengguna tertinggi di dunia mengalahkan Brasil dan Amerika yakni dengan 20,8%, blogger di Indonesia di perkirakan sebanyak 2,7 juta user dan kalau anda tahu lagi betapa besarnya pengguna internet di negara ini yakni 45juta pelanggan interet,WOW fantastis bukan? coba anda bayangkan,social media jika kita manfaatkan dengan benar, entah hal besar apa lagi yang akan mempengaruhi dunia nyata ini.

Faktor yang mempengaruhi itu semua yakni faktor sosial dimana orang berpikir untuk menjadi eksis, bergaul dengan cepat dan ingin menjadi dikenal oleh dunia dan itu sangat cepat mempengaruhi tatanan kehidupan seseorang.Setiap ada social media baru pasti langsung dikerubungi oleh banyak orang karna ya itu tadi faktor social dimana setiap orang ingin beraktualisasi diri dengan cepat terhadap dunia luar.

Banyak sekali sektor-sektor di negara ini yang sudah terbantu dengan adanya social media, contohnya saja Harry Van Yogya seorang tukang becak di jogja yang menggunakan facebook untuk berdiskusi dengan pelanggannya, dia tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari pelanggan karena pelanggan hanya perlu nge-chat atau calling dia, dia langsung datang. Bandingkan dengan tukang becak yang tidak memanfaatkan social media ,seharian duduk di becaknya sambil menunggu pelanggan kan "mati kutu" dia menunggu terus seharian. Turis dari luar negri ataupun dalam negri yang akan pergi ke jogja dan ingin booking hotel, itu juga dilayani oleh pak Harry Van Yogya ini. Bayangkan begitu dahsyatnya kekuatan social media mempengaruhi tatanan kehidupan di negara ini.

Nah itu loh ,kita sudah bosan dengan berita trafficking di negara ini melalui social media, maka dari itu mari kita kelola social media itu dengan baik sehingga menjadi sebuah kekuatan yang powerful karna sejatinya informasi itu sebuah kekuatan yang jika kita kelola dengan baik kita akan mendapat hasil yang baik pula.

Mari kita manfaatkan internet itu dengan benar dan mengoptimalkannya supaya manfaat yang lebih luar biasa lagi kita bisa rasakan bahkan untuk melakukan perubahan sosial ,gerakan-gerakan yang mengarah ke hal positif untuk sumbangsih bagi negara ini.Kang Ono pernah bilang "Bangsa Indonesia mungkin bukan bangsa yang kaya, bangsa ini bangsa miskin tapi bangsa ini bukan bangsa yang Bodoh". Kita sudah menjadi contoh negara-negara lain dalam pemanfaatan social media.

Sebelum saya tutup postingan saya kali ini saya punya link video nih buat ngingetin kalau kita harus hati-hati sebelum memposting segala sesuatu di internet.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_detailpage&v=CE2Ru-jqyrY

Akhir kata saya ucapkan terima kasih telah membaca postingan saya ini dan semoga bermanfaat.

Forza Milan, Forza Indonesia.

Share on :
Bookmark and Share
| 12.10.2011 | 7 komentar

Ditulis Oleh : Unknown Berbagi Informasi Yuk ! | Catatan Angga

Artikel The Effect of Social Media ini diposting oleh Unknown pada tanggal 12.10.2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

7 komentar:

Cyber 20 Surabaya mengatakan... Balas

wah , ini bahas materi PTI mas ya ? :D

Unknown mengatakan... Balas

:D bukan mas, ini bahas agama haha

Unknown mengatakan... Balas

sip infonya...

salam blogwalking

hmsf08.blogspot.com

cyber 20 surabya mengatakan... Balas

pasang gan :D . . hehehe

Unknown mengatakan... Balas

@mas surya : salam bewe juga mas :D salam super balik buat S1F0'UPN moga makin maju jaya sukses sentosa!

@om fajar : pasang terus gan ! :D

Anonim mengatakan... Balas

hahaha klo boleh gan ni blok msih kurang dikit berwarna.... tpi udah keren kok... \m/
siiph lha sukses terus gan

Unknown mengatakan... Balas

Terima Kasih komentarnya gan :D saya terima saran anda ! :D

Posting Komentar

Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke blog saya ini. Silahkan anda berkomentar ditempat yang sudah di sediakan di bawah.

Kritik anda sepedas apapun pasti akan saya terima, karena itu yang menjadikan saya lebih kuat nantinya . Thanks ! :D