7.12.2012

Stand Up Comedy | Comedy Cerdas

Stand Up Comedy, jika kita berbicara tentang hal satu ini memang mengasyikan apalagi di Indonesia lagi booming-boomingnya stand up comedy. Banyak sekali event-event atau acara besar sekarang yang sudah tak menampilkan musik ataupun sulap dikarenakan masyarakat Indonesia sendiri lebih suka sesuatu yang berbau tawa dan canda. Hal itu juga yang saya tangkap dengan menyebarluasnya stand up comedy di Indonesia.

Stand up comedy sendiri merupakan sebuah style (gaya) dalam komedi. Biasanya seorang komedian tampil langsung di depan audience dan berbicara langsung ke mereka dengan cara bermonolog mengenai satu topik atau lelucon pendek (bits). Sang komedian sendiri biasa di sebut comic, stand-up comic, stand-up comedian atau lebih simplenya stand-up.  Biasanya para comics juga menguload video-videonya sendiri ke youtube atau merekamnya dan kemudian disebarluaskan lewat VCD atau yang lain, karena stand up comedy tergolong masih minim peminat maka dari itu banyak para comics yang promosi lewat akun twitter maupun facebooknya. Stand up comedy sendiri juga tidak selalu berdiri dalam menyampaikannya, beberapa comics duduk dalam berkomedi, seperti Martin Mull.

Banyak para comics di Indonesia saat ini yang lagi melonjak karirnya, seperti Raditya Dika ,Panji Pragiwaksono, Mongol, ataupun Setyawan Tiada Tara. Mereka ini merupakan sedikit dari sekian banyak comics di Indonesia. Tapi ternyata stand up comedy di Indonesia sudah lama ada dan sampai sekarang menjadi legenda seperti Alm.Taufik Savalas, dan legenda serta favorit saya grup komedi WARKOP (Dono,Kasino, Indro).Sungguh luar biasa, komedi cerdas yang sedang saya pelajari ini memang sangat unik, dan menurut saya menarik untuk dipelajari jauh lebih dalam.

Dan semangat belajar itu yang membuat saya memberanikan diri untuk tampil dihadapan kawan-kawan kampus saya dalam sebuah acara.Oke sekian dari saya dan dibawah postingan saya sudah menyiapkan bonus video "Nyoba Stand Up" dari saya. Semoga postingan saya kali ini bermanfaat bagi kita semua, amin. Assalamualaikum wr.wb.

( Mohon Maaf kalau kualitas videonya jelek, dikarenakan HP saya mati dan itu pinjam HP temen, hehe. Selamat menikmati ! )



Ditulis oleh Angga judul yang diriview - isi artikel rating 5
Share on :
Bookmark and Share
| 7.12.2012 | 8 komentar

Ditulis Oleh : Unknown Berbagi Informasi Yuk ! | Catatan Angga

Artikel Stand Up Comedy | Comedy Cerdas ini diposting oleh Unknown pada tanggal 7.12.2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

8 komentar:

Informasi Dunia Samaran mengatakan... Balas

wah infonya bagus sob..
sangat bermanfaat & lengkap lagi..
makasih ya :)
salam kenal :)




#Happy BLogging :D

Cyber 20 Surabaya mengatakan... Balas

:D .. ya bener juga sih :D .. keep posting gan :D

Unknown mengatakan... Balas

Makasih mas, semoga gak bosen berkunjung kesini lagi :)

Unknown mengatakan... Balas

haha, thanks mas buat kunjungan dan supportnya moga gak bosen main-main kesini lagi :)

My Jobseeker mengatakan... Balas

wow nice. mampir balik gan n follow juga ia http://rizkyadipranata04.blogspot.com/ mkasih...http://ceritaanakingusan.blogspot.com/

Unknown mengatakan... Balas

@rizky adi pranata : oke mas, tunggu kunjungan balik dari saya :D hehe thanks atas kunjungan dan komentarnya.

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia mengatakan... Balas

informasi yang sangat menarik dan mengagumkan yah utnuk itu salam kenal dari saya dan jangan lupa kunjungan baliknya
Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Unknown mengatakan... Balas

@Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik IndonesiaThanks :)

Posting Komentar

Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke blog saya ini. Silahkan anda berkomentar ditempat yang sudah di sediakan di bawah.

Kritik anda sepedas apapun pasti akan saya terima, karena itu yang menjadikan saya lebih kuat nantinya . Thanks ! :D